Abstrak  Kembali
Tesis ini bertujuan untuk mengungkapkan pengaruh manajemen sarana teknologi informasi, budaya sekolah dan kompetensi profesional guru terhadap kinerja guru di Sekolah Dasar Islam Al Azhar Jabotabek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier sederhana dan berganda. Subjek penelitian berjumlah 176 guru Sekolah Dasar Islam Al Azhar Jakarta, Bogor, Tanggerang dan Bekasi. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah Kinerja Guru, Manajemen Sarana Teknologi Informasi, Budaya Sekolah dan Kompetensi Profesional Guru. Uji Validitas, Prasyarat dan Hipotesis menggunakan SPSS versi 21. Hasil penelitian ini adalah manajemen sarana teknologi informasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kompetensi profesional guru dan kinerja guru. Budaya Sekolah berpengaruh signifikan terhadap kompetensi profesional guru dan kinerja guru. Kompetensi profesional guru berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru. Manajemen sarana teknologi informasi, budaya sekolah dan komepetensi profesional guru berpengaruh terhadap kinerja guru secara simultan. Berdasarkan penelitian ini untuk meningkatkan kinerja guru sekolah perlu memperhatikan kompetensi profesional guru dengan cara membuat berbagai program pelatihan guru. Serta memperhatikan budaya sekolah yang harus tetap diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di luar sekolah meskipun guru bekerja dari rumah (WFH).