Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan antara Self efficacy dan Kemandirian Belajar Siswa Pada Masa Covid-19 Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis di SMAN 8 Kota Tangsel. Metode yang dilakukan adalah menggunakan metode survei dengan menggunakan Google Formulir, penelitian ini dilakukan di SMAN 8 Kota Tangsel di Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan dan sampel yang diambil sebanyak 104 siswa. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah random sampling. Instrumen berupa kuesioner dan tes. Hasil penelitian menunjukkan hasil hipotesis pertama nilai koefisien korelasi antara Self efficacy terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis diperoleh sig-value 0,313 > 0,05 dengan demikian H0 diterima dan hasil koefisien determinasi atau rhitung sebesar 0,100 dapat dinyatakan bahwa tidak ada hubungan antara Self efficacy terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. Hipotesis kedua hasil koefisien korelasi diperoleh sig-value 0,005 < 0,05 dengan demikian H0 ditolak dan hasil koefisien determinasi atau rhitung sebesar 0,427 dapat dinyatakan bahwa terdapat terdapat hubungan Kemandirian Belajar dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. Hipotesis ketiga nilai koefisien korelasi sig F 0,016 < 0,05 dengan demikian H0 ditolak dapat dinyatakan bahwa terdapat hubungan antara Self efficacy dan Kemandirian Belajar Siswa Pada Masa Covid-19 Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis
|