Abstrak  Kembali
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana menganalisis kemampuan berpikir logis matematis pada pembelajaran daring yang ditinjau dari gaya belajar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik proposive, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas 7.1. dipilih 3 subjek untuk mewakili setiap gaya belajar. Teknik mengumpulkan data menggunkan observasi, angket gaya belajar, tes kemampuan berpikir logis, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan berupa pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian peserta didik yang dominan memiliki gaya belajar visual pada pembelajaran daring memiliki kemampuan berpikir logis sangat baik, mampu menuliskan informasi yang diketahui dan ditanyakan pada soal, mampu menuliskan langkah-langkah penyelesaian dan memberikan argumen dengan tepat, dan mampu menarik kesimpulan jawaban hasil akhir dengan tepat. Peserta didik yang dominan memiliki gaya belajar auditorian pada pembelajaran daring memiliki kemampuan berpikir logis kurang baik, hanya mampu menuliskan langkah-langkah penyelesaian dan memberikan argumen dengan tepat, tidak mampu menuliskan informasi yang diketahui dan ditanyakan pada soal, dan tidak mampu menarik kesimpulan jawaban hasil akhir dengan tepat. Peserta didik yang dominan memiliki gaya belajar kinestetik pada pembelajaran daring memiliki kemampuan berpikir logis rendah, belum mampu menuliskan informasi yang diketahui dan ditanyakan pada soal, belum mampu menuliskan langkah-langkah penyelesaian dan memberikan argumen dengan tepat, dan belum mampu menarik kesimpulan jawaban hasil akhir dengan tepat