Abstrak  Kembali
Tesis ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Script Berbantu Media Gambar Seri dan Motivasi Belajar Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Peserta didik Kelas V SDIT Buahati. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksperimen. dalam metode eksperimen terdiri dari dua kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol.. Sampel pada penelitian ini adalah peserta didik kelas V berjumlah 88 peserta didik. Sampel penelitian sejumlah 29 peserta didik kelas V Hamzah sebagai kelas Eksperimen dan 29 peserta didik kelas V Tsabit sebagai kontrol. Uji validitas instrumen dengan menggunakan rumus korelasi Product-moment. Sedangkan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Crombach. Sebelum dilakukan uji hipotesis, dilakukan uji prayarat normalitas menggunakan uji liliefors diperoleh hasil kedua kelas berdistribusi normal dan uji homogenitas menggunakan uji fisher diperoleh hasil bahwa kedua kelas memiliki varians yang sama. Data kemampuan berpikir kreatif diperoleh dari tes uraian, kemudian untuk motivasi belajar diperoleh dari angket. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan didapatkan hasil bahwa (1) terdapat pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Script berbantu gambar seri terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika peserta didik kelas V SDIT Buahati.(2) tidak terdapat hubungan antara Motivasi Belajar dengan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika peserta didik kelas V SDIT Buahati. (3) terdapat pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Script Berbantu Media Gambar Seri Terhadap Motivasi Belajar peserta didik kelas V SDIT Buahati.