Abstrak  Kembali
Tesis ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya Pengaruh Model Pembelajaran Berpikir Berpasangan Berbagi (Think Pair Share) berbantu video dan motivasi berprestasi terhadap kemampuan berfikir kreatif matematika Siswa Kelas V SDN Tengah 01. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksperimen. dalam metode eksperimen terdiri dari dua kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol.Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Tengah 01. Data kemampuan berpikir kreatif diperoleh dari tes uraian, kemudian untuk motivasi berprestasi diperoleh dari angket. Yang kemudian dihitung dengan Uji Independent sample T-Test, maka dapat disimpulkan Ho ditolak dan H1 diterima. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan didapatkan hasil bahwa (1) terdapat pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share berbantu video terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika siswa kelas V SDN Tengah 01. (2) tidak terdapat hubungan antara Motivasi Berprestasi dengan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika siswa kelas V. (3) terdapat pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share Berbantu video Terhadap Motivasi Berprestasi siswa kelas V