Abstrak  Kembali
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi secara mendalam tentang implementasi Kurikulum 2013 pada Program Belajar Dari Rumah (BDR) di SD Negeri Rawa Boni III, Kabupaten Tangerang. Permasalah penelitian ini meliputi bagaimana evaluasi kontek, evaluasi input, evaluasi proses, dan evaluasi produk. Model evaluasi yang digunakan adalah model CIPP yang mencangkup evaluasi konteks, evaluasi input, evaluasi proses, dan evaluasi produk. Metode yang digunakan metode penelitian kualitatif. Teknik dan instrumen data yang digunakan adalah tringulasi data yaitu observasi, wawancara, dan studi dokumen. Sedangkan teknik pengolahan dan analisis data menggunakan model Milles and Huberman aktivitas yang diguankan yaitu data reduksi, data display dan kesimpulan. Temuan evaluasi ini menjelaskan bahwa, evaluasi kontek pada implementasi Kurikulum 2013 pada Program Belajar Dari Rumah (BDR) di SD Negeri Rawa Boni III, terdapat visi dan misi sekolah yang berkaitan dengan implementasi Kurikulum 2013, Arahan kebijakan dari pemerintah, dan Kurikulum 2013 yang digunakan dalam Program Belajar Dari Rumah (BDR). Evaluasi input dikaji bahwa SD Negeri Rawa Boni III, memiliki fasilitas yang mendukung pelaksanaan implementasi Kurikulum 2013 pada Program Belajar Dari Rumah (BDR), serta Sumber Daya Manusia (SDM) baik internal sekolah maupun eksternal sekolah. Evaluasi proses di SD Negeri Rawa Boni III, dalam implementasi program Sekolah Sehat memiliki perencanaan, pelaksanaan dan penilaian pembelajaran Kurikulum 2013 pada Program Belajar Dari Rumah (BDR). Selanjutnya evaluasi produk yang dihasilkan prestasi yang unggul baik dalam akademik maupun non akademik, serta adanya penanaman nilai karakter