Tujuan penelitian ini adalah evaluasi program kerja kepala sekolah dalam
persiapan pengisian EDS PA di TK Islamic Village. Penelitian ini merupakan
penelitian evaluasi dengan model Countenace Stake. Pengumpulan data
menggunakan teknik, observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis
yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Kesimpulan hasil penelitian sebagai berikut: (1) perencanaan program kerja kepala sekolah termasuk kategori sangat baik (90%), ditemukan kesesuaian antara Program kerja Kepala Sekolah dengan 8 standar akreditasi; (2) pelaksanaan program kerja kepala sekolah termasuk kategori baik (80%), adanya kesesuaian antara pelaksanaan pembelajaran dengan 8 standar akreditasi; dan (3) hasil program kerja kepala sekolah sudah memenuhi untuk akreditasi dengan aktualitas ketercapaian 80% kategori baik. 4) terdapat contingency / kesesuaian antara perencanaan, pelaksanaan dengan hasil program kerja kepala sekolah, hal ini di tandai dengan sesuai standar EDS PA yang di tetapkan Kemendikbud.
|