Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengevaluasi bagaimana
Implementasi dan keberhasilan Program kebijakan kurikulum 2013 dalam Pembelajaran Jarak Jauh pada Masa Pandemi Covid-19 di SMK Gita Kirtti 1 Jakarta selatan dengan menggunakan model evaluasi kesenjangan (Discrepancy Evaluation Model). Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif yaitu dengan memperoleh data secara ilmiah meliputi pengumpulan data yang dilakukan melalui teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian evaluasi menunjukkan implementasi program kebijakan kurikulum 2013 pada masa kondisi khusus dalam proses pelaksanaan sudah
berjalan cukup baik, walaupun hasil evaluasi masih terdapat kendala dalam
mengimplementasikan kurikulum 2013 yang disebabkan tenaga pengajar yang belum mampu menerapkan penilaian auntentik yang terintegritas dengan permendikbud no 719/P/2020 dalam kondisi khusus. Untuk mengatasi hal tersebut, diadakan pelatihan, seminar dan workshop untuk guru guna mengembangkan penilaian sesuai dengan implementasi kurikulum 2013.
|