Abstrak  Kembali
Tesis ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan Akademik Dan Sarana Prasarana Terhadap Kepuasan Mahasiswa Pada Sekolah Pascasarjana UHAMKA. Metode dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik proportionate random sampling (diambil secara random proporsional) dengan sampel 178 mahasiswa aktif Tahun Ajaran 2019/2020 di Sekolah Pascasarjana UHAMKA. Tekhnik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Hasil penelitian menunjukan Kualitas layanan akademik memiliki pengaruh terhadap kepuasan mahasiswa ρ31 = 0,726, sig. = 0,000 < 0,05. Sarana prasarana memiliki pengaruh terhadap kepuasan mahasiswa ρ32 = 0,587, sig. = 0,000 < 0,005. Kualitas layanan akademik memiliki pengaruh terhadap sarana prasarana ρ21 = 0,370, sig. = 0,000 < 0,05.