Abstrak  Kembali
Tesis ini bertujuan untuk melihat tingkat keberhasilan dalam pencapaian tujuan yang telah ditetapkan pada Evaluasi Program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan model evaluasi Discrepancy Evaluation Model (DEM) Input, Process, Output, untuk mengetahui tingkat keberhasilan dalam pencapaian tujuan yang telah ditetapkan pada Evaluasi Mutu Layanan dalam Program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah di SDN Pluit 03 Kelurahan Pluit Jakarta Utara. Subjek penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan Ketua Komite. Teknik pengumpulan data dengan studi dokumentasi, observasi dan wawancara. Data analisis menggunakan model analisis interaktif yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Komponen Input, semua standar kriteria yang telah ditetapkan untuk pelaksanaan program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah pada komponen input sudah baik namun terdapat komponen yang belum terpenuhi terkait tambahan untuk menunjang kegiatan program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah ke arah yang lebih baik. Komponen Process, terdapat beberapa standar yang tidak terlaksana seperti tidak dilaksanakannya kegiatan musyawarah, guru belum sepenuhnya melaksanakan pendampingan dengan baik, masih terdapat guru yang tidak mendampingi peserta didik, memberikan arahan, ataupun memonitoring. Komponen Output, standar yang telah ditetapkan berdasarkan komponen output sudah baik namun ketidak optimal terjadi pada pada partisipasi masyarakat sebagai pengawas tidak berjalan dengan baik.