Abstrak  Kembali
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan (X1) dan Kepuasan Pelanggan (X2) terhadap Loyalitas Pelanggan (X3). Populasi penelitian ini adalah ….. Sampel penelitian sebanyak 101 orang yang direkrut dengan menggunakan insidental sampling dengan menetapkan pelanggan perusahaan X sebagai sampel. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Data dianalisis menggunakan perangkat lunak SPSS versi 21 menggunakan metode analisis jalur. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kualitas Pelayanan (X1) terhadap Kepuasan Pelanggan (X2), terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kepuasan Pelanggan (X2) terhadap Loyalitas Pelanggan (X3), terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kualitas Pelayanan (X1) terhadap Loyalitas Pelanggan (X3). Tidak hanya itu, hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa Kepuasan Pelanggan (X2) memiliki peran mediasi dalam pengaruh Kualitas Pelayanan (X1) terhadap Loyalitas Pelanggan (X3).