[Tujuan dari penelitian adalah untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh antara
Perhatian Orang Tua dan Disiplin Belajar terhadap Prestasi Belajar Bahasa Inggris
Siswa SMK Muhammadiyah Di Kabupaten Indramayu. Metode penelitian adalah
survey kausal menggunakan angket dan tes dengan pendekatan analisis jalur.
Populasinya adalah seluruh siswa SMK Muhammadiyah di Wilayah Kabupaten
Indramayu sebanyak 143 responden dan sampel sebanyak 105 responden. Teknik
pengambilan sampel menggunakan teknik proportional random sampling.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) terdapat pengaruh
langsung yang signifikan perhatian orang tua (X1) terhadap prestasi belajar Bahasa Inggris siswa (X3) dengan persamaan regresi ̂ , koefisien korelasi dan r13= 0,972 dan koefisien jalur X1 terhadap X3 p31= 0,863 pada taraf signifikansi α = 0,05, (2) terdapat pengaruh langsung yang signifikan disiplin belajar
(X2) terhadap prestasi belajar Bahasa Inggris siswa (X3) dengan persamaan regresi ̂ , koefisien korelasi dan r23= 0,991 dan koefisien jalur X2 terhadap X3 p32= 0,132 pada taraf signifikansi α = 0,05, (3) terdapat pengaruh langsung
yang signifikan perhatian orang tua (X1) terhadap disiplin belajar (X2) dengan
persamaan regresi ̂ , koefisien korelasi dan r12= 0,974 dan koefisien jalur X1 terhadap X2 p21= 0,974 pada taraf signifikansi α = 0,05., Tujuan dari penelitian adalah untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh antara
Perhatian Orang Tua dan Disiplin Belajar terhadap Prestasi Belajar Bahasa Inggris
Siswa SMK Muhammadiyah Di Kabupaten Indramayu. Metode penelitian adalah
survey kausal menggunakan angket dan tes dengan pendekatan analisis jalur.
Populasinya adalah seluruh siswa SMK Muhammadiyah di Wilayah Kabupaten
Indramayu sebanyak 143 responden dan sampel sebanyak 105 responden. Teknik
pengambilan sampel menggunakan teknik proportional random sampling.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) terdapat pengaruh
langsung yang signifikan perhatian orang tua (X1) terhadap prestasi belajar Bahasa Inggris siswa (X3) dengan persamaan regresi ̂ , koefisien korelasi dan r13= 0,972 dan koefisien jalur X1 terhadap X3 p31= 0,863 pada taraf signifikansi α = 0,05, (2) terdapat pengaruh langsung yang signifikan disiplin belajar
(X2) terhadap prestasi belajar Bahasa Inggris siswa (X3) dengan persamaan regresi ̂ , koefisien korelasi dan r23= 0,991 dan koefisien jalur X2 terhadap X3 p32= 0,132 pada taraf signifikansi α = 0,05, (3) terdapat pengaruh langsung
yang signifikan perhatian orang tua (X1) terhadap disiplin belajar (X2) dengan
persamaan regresi ̂ , koefisien korelasi dan r12= 0,974 dan koefisien jalur X1 terhadap X2 p21= 0,974 pada taraf signifikansi α = 0,05.]
|