Abstrak  Kembali
Tesis ini bertujuan untuk mengungkapkan evaluasi kinerja guru SMK Muhammadiyah Campaka Purwakarta Jawa Barat. Hasil metode evaluasi ketimpangan The Disperancy Evaluation Model yang digunakan dipaparkan secara kualitatif dalam bentuk deskriptif narasi . Data kualitatif terdiri dari deskripsi rinci mengenai kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial dan kompetensi profesional . Penelitian ini menggunakan model evaluasi ketimpangan ( The Disperancy Evaluation Model ) kesenjangan . Membandingkan apa yang terjadi dengan apaapa yang ditergetkan Pada kompetensi pedagogik Penguasaan, penerapan, dan produk ilmu pengetahuan dan teknologi, seperti menulis buku, karya ilmiah, penelitian, membuat alat peraga, penerapan aspek teknologi dalam pembelajaran seperti media. Selain juga produk teknologi yang dihasilkan dalam bentuk software dan hardware. Dengan cara demikian, dapat dikembangkan unit produksi yang memberikan kontribusi pada sekolah, mengembangkan jiwa kewirausahaan, kerjasama, dan sebagainya. Kontribusi guru dalam karya yang dapat dimanfaatkan orang lain. Guru-guru dapat menyebarluaskan temuannya ke berbagai media sehingga para stakeholder dapat memanfaatkan karya guru. Kenyataan hasil temuan di lapangan dari 25 orang guru yang sudah menulis buku karya ilmiah,penelitian membuat alat peraga, penerapan aspek teknologi dalam pembelajaran seperti media. Selain juga produk teknologi yang dihasilkan dalam bentuk software dan hardware hanya 2 orang .Pada Kompetensi Profesional guru di tuntut untuk melanjutkan pendidikan S2 kenyataan dari 25 orang guru yang melanjutkan pendidikan S2 berjumlah 3 orang. Jumlah guru 25 orang dan yang menjadi subjek sampel 25 orang guru di SMK Muhammadiyah Campaka Purwakarta.