Abstrak  Kembali
Tujuan - Tujuan dari penelitian ini adalah untuk megetahui hubungan antara kualitas layanan . Studi ini berfokus pada kualitas layanan rumah sakit dan menganalisis signifikan rawat jalan dengan kepuasan pasien di RSUD Depati Bahrin Sungailiat Bangka Tahun 2018. Desain / metodologi / pendekatan - Sebanyak 110 pasien rawat jalan berpartisipasi dalam survei kuesioner dan beberapa fokus dengan wawancara mendalam. Data dianalisis melalui statistik deskriptif, varians metode umum, reliabilitas, korelasi dan regresi untuk menyelidiki kualitas layanan yang dirasakan pelanggan dan bagaimana kualitas layanan merangsang niat loyalitas terhadap pasien rawat jalan. Hasil penelitian menemukan bahwa ada hubungan yang signifikan antara jenis kelamin, pekerjaan, status pasien, empati dan bukti nyata p <0,05. Hasil analisis multivariat variabel yang memiliki nilai OR paling dominan adalah nilai reliabilitas OR 3,224, yang berarti reliabilitas memiliki pengaruh 3,224 terhadap kepuasan rawat jalan di Rumah Sakit Umum Depati Bahrin Sungailiat Bangka. Temuan akan membantu manajer rumah sakit untuk mengartikulasikan strategi yang efektif untuk memastikan kualitas layanan kesehatan kepada pasien. Studi ini akan mendorong manajemen rumah sakit untuk memberikan perhatian terhadap kualitas sistem layanan dan perbaikan terhadap layanan kesehatan yang kurang Dengan adanya penelitian ini, diharapkan Rumah Sakit dapat meningkatkan lagi dengan memperhatikan promosi rumah sakit, menghidupkan kembali suasana rumah sakit, sehingga lebih diinginkan dan dikenal oleh masyarakat dan layanannya tetap terjaga dan semakin ditingkatkan untuk masa depan.