Abstrak  Kembali
Tesis ini bertujuan untuk memperoleh informasi terkait keberhasilan program pembelajaran kurikulum tahun 2013, sedangkan model evaluasi yang digunakan dalam tesis ini adalah model evaluasi CIPP, yaitu Context, Input, Process, dan Product. Fokus evaluasi ini bertujuan untuk memperoleh data dan fakta yang benar sehingga dapat memberikan pertimbangan untuk dijadikan dasar dalam pengambilan keputusan secara tepat. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif yaitu dengan mendapatkan data secara alamiah, dengan proses pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara berstruktur dan dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada kepala sekolah SLB Negeri 6 Jakarta, guru, peserta didik. Hasil evaluasi yang diperoleh dari komponen konteks adalah SLB Negeri 6 Jakarta terus melakukan persiapan dalam pelaksanaan program pembelajaran kurikulum tahun 2013 dengan melakukan sosialisasi kepada guru-guru dan melakukan pembinaan pelaksanaan program pembelajaran kurikulum tahun 2013. Kepala sekolah terus melakukan penataan sarana dan prasarana, PTK, manajemen sekolah dan warga sekolah pada umumnya. Hasil evaluasi komponen Input yang meliputi aspek kesiapan tenaga pendidik dan kependidikan, peserta didik,kurikulum, manajemen, sarana dan prasarana sekolah. Indikator yang memenuhi kriteria baik adalah tenaga pendidik dan kependidikan,peserta didik, kurikulum dan manajemen sekolah. Sedangkan untuk sarana dan prasarana masih perlu diperbaiki lagi.