Abstrak  Kembali
Tesis ini bertujuan untuk mengetahui (1) Sebab Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan belum dilaksanakan dengan keharusan; (2) Evaluasi konteks dalam implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan di MAN 4 Jakarta; (3) Evaluasi input dalam implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan di MAN 4 Jakarta; (4) Evaluasi Proses dalam implemntasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan di MAN 4 Jakarta; (5) evaluasi produk dalam implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan di MAN 4 Jakarta. dan (6) Cara agar implementasi KTSP dapat dilaksanakan sesuai peraturan. Metode yang digunakan adalah Metode kualitatif yaitu penelitiannya dilakukan pada kondisi yang alamiah (natural setting) dikolaborasikan dengan evaluasi CIPP, Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada Kepala MAN 4 Jakarta, Waka Pengembangan Mutu, 1 Pendidik, dan 1 Tenaga Kependidikan. Alat yang digunakan adalah pedoman wawancara, alat tulis, dan smartphone. Analisis data menggunakan teknik analisis kualitatif model interaktif dari Miles dan huberman yang terdiri dari tiga tahapan, yaitu 1. pengumpulan data sekaligus reduksi, 2. Penyajian data; dan 3.kesimpulan dan verifikasi.