Abstrak  Kembali
Kinerja dokter gigi pada layanan primer merupakan salah satu faktor untuk meningkatkan kesehatan masyarakat terutama dibidang kesehatan gigi dan mulut. Kinerja dokter gigi merupakan gambaran yang dikerjakan dan dicapai yang pada pelaksanaan suatu fungsi, kegiatan maupun perilaku dokter gigi. Salah satu pemacu prestasi kerja dokter gigi yaitu dengan imbalan yang sesuai tetapi di Klinik Pratama Cahaya Murni ditemukan kurangnya rasa keadilan untuk imbalan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini dilakukan untuk melihat kinerja dokter gigi dalam pelayanan kesehatan gigi dan mulut pada Fasilitas kesehatan tingkat pertama dengan menggunakan pendekatan inputproses- output. Pada bagian input terdiri dari SDM, kebijakan organisasi, imbalan, masa kerja, pengetahuan, motivasi, tangibles, assurance sedangkan untuk proses menggunakan penilainan kinerja kualitas pelayanan terdiri dari reliability, responsiveness, empathy dan pada bagian outputnya kinerja dokter gigi dalam pelayanan kesehatan gigi dan mulut.