Abstrak  Kembali
Tesis ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan dan hasil program melalui evaluasi program bertujuan untuk menyediakan data dan informasi serta rekomendasi bagi banyak pihak yang berkepentingan yang ingin mengetahui apakah pelaksanaan program ini berjalan secara optimal, apakah program ini perlu dilanjutkan. Selain itu ada beberapa tujuan lain dari evaluasi program, meliputi verifikasi kualitas dan manajemen program, mengidentifikasi strategi-strategi yang berhasil dan yang gagal, mengukur efektifitas atau manfaat program. Dengan pengambilan keputusan dan akuntabilitas yang baik diharapkan akan memeberikan hasil program yang baik dan lebih efisien terhadap penggunaan sumber daya. Full Day School berbasis Sekolah Islam Terpadu di SMPIT Pondok Duta untuk menuju pada perbaikan dan penyempurnaan program. Dalam tesis ini peneliti menggunakan metode kualitatif . Penelitian tesis ini bersifat evaluatif, yang berarti peneliti melakukan analisis terhadap komponen-komponen yang diteliti, dalam hal ini komponen-komponen yang terkait Implementasi Program Full Day School berbasis SIT. Untuk itu digunakan model evaluasi CIPP (Context, Input, Process, Product).