Abstrak  Kembali
Tesis ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan Peserta Sosial PT. Askes (Persero) yang menerima pelayanan Rawat Jalan Tingkat Pertama (RJTP) di Puskesmas dan Dokter Keluarga, serta mengetahui hubungan kepuasan dengan karakteristik responden (Regional, lokasi tempat tinggal, usia, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, golongan, status kepesertaan, status pernikahan). Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif cross sectional yang menggunakan data sekunder dari Survey Kepuasan Peserta dan Provider PT. Askes (Persero) tahun 2012. Survey kepuasan tersebut dilakukan terhadap Peserta Askes Sosial yang berpendidikan minimal SMP dan pernah melakukan kontak layanan kesehatan dalam 6 bulan terakhir dengan menggunakan kartu Askes di provider RJTP (Puskesmas atau Dokter Keluarga) yang tersebar di 12 Regional yang mencakup daerah perkotaan dan pedesaan. Data yang dikumpulkan pada Survey Kepuasan Peserta dan Provider PT. Askes (Persero) tahun 2012 menggunakan pengisian kuesioner melalui wawancara tatap muka kepada sejumlah responden yang dipilih secara stratified random sampling. Data yang diperoleh diolah secara statistik menggunakan uji chi-square untuk analsis bivariat dan uji regresi logistik untuk analisis multivariat.