Tesis ini bertujuan untuk menganalisa dan menjelaskan pengaruh (1) harga terhadap
kepuasan pelanggan (2) kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan (3) harga
terhadap kualitas produk layanan data indosat.
Metode yang digunakan adalah metode survey yaitu dengan mendapatkan data
secara ilmiah. Hipotesis yang diuji adalah (1) Terdapat pengaruh positif signifikan
Harga terhadap kepuasan pelanggan layanan data Indosat. (2) Terdapat pengaruh positif signifikan Kualitas Produk terhadap kepuasan pelanggan layanan data Indosat (3) Terdapat pengaruh positif signifikan Harga terhadap Kualitas Produk layanan data
Indosat.
Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan non permanen Indosat di area
Contact Centre Daan Mogot Jakarta Barat yang berlangganan layanan data prabayar
Indosat serta menggunakan Smartphone 4G berjumlah + 180 orang. Jumlah sampel
diambil sebanyak 144 orang, terdiri dari: sampel untuk penelitian berjumlah 114 orang dan sampel untuk ujicoba 30 orang. Sampel tersebut menggunakan Sampling
insidental.
Instrumen yang digunakan untuk menjaring data variabel kepuasan pelanggan,
harga dan kualitas produk menggunakan angket penyebaran kuesioner model Skala
Likert. Uji validitas dihitung dengan rumus Product Moment dan Reliabilitas dihitung
dengan Alpha Cronbach. Hasil ujicoba untuk variabel kepuasan pelanggan sebesar
0.788, harga sebesar 0.877, kualitas pelayanan sebesar 0.891.
|