Abstrak  Kembali
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh informasi tentang peningkatan volume penjualan pada PT. Sarinah (Persero). Disamping itu juga diteliti faktor lain yang mempunyai kaitan dengan peningkatan volume penjualan yaitu kualitas pelayanan dan promosi yang ada pada PT. Sarinah (Persero). Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah: 1. Terdapat hubungan positif antara kualitas pelayanan dengan peningkatan volume penjualan pada PT. Sarinah (Persero) 2. Terdapat hubungan positif antara promosi dengan peningkatan volume penjualan pada PT. Sarinah (Persero). 3. Terdapat hubungan positif antara kualitas pelayanan dan promosi secara bersama-sama dengan peningkatan volume penjualan pada PT. Sarinah (persero). Penelitian ini dilakukan dengan metode survey. Populasi adalah karyawan PT. Sarinah (Persero). Sampel diambil sebanyak 100 karyawan. Instrumen penelitian untuk kualitas pelayanan dan promosi didasarkan pada validitas isi, sedangkan peningkatan volume penjualan didasarkan reliabilitas. Validitas dihitung dengan rumus pearson atau korelasi product moment.