Abstrak  Kembali
Dari hasil penelitian dan pembahasan, maka di tarik kesimpulan sebagai berikut : (a) Secara parsial variabel Manajemen Hubungan Pelanggan dengan dimensi Komitmen, Simpati, Timbal Balik dan kepercayaan berpengaruh sangat signifikan terhadap Nilai pelanggan di SMK 28 Oktober 1928.1 Jakarta (b) Secara parsial variabel Kualitas pelayanan dengan dimensi Tangible, Empathy, Reliability, Responsiveness dan Assurance berpengaruh signifikan Nilai Pelanggan di sekolah tersebut (c) Berdasarkan uji simultan atau secara serempak dua variabel independen diatas berpengaruh terhadap peningkatan nilai pelanggan. Sehingga hasil penelitian ini menjawab dari hipotesa bahwa (1) Terdapat pengaruh antara Manajemen hubungan pelanggan dengan Nilai pelanggan (2) Terdapat pengaruh antara Kualitas Pelayanan dengan Nilai Pelanggan, dan (3) Terdapat Pengaruh secara bersama – sama antara Manajemen hubungan pelanggan dan Kualitas pelayanan terhadap Nilai pelanggan.