Abstrak  Kembali
Sistem SCADA dan Telekomunikasi yang dibentuk dari dua sub sistem, yaitu sub sistem teleinformasi data yang merupakan rangkaian perangkat yang dapat menghasilkan fungsi power sistem untuk dikontrol oleh sub sistem master station yang terdapat pada pusat kontrol. Dalam menjalankan fungsinya setiap peralatan pada masing – masing sub sistem harus dapat memberikan layanan dari segi kualitas dan kuantitas hal tersebut dapat diukur melalui kinerja. Target kinerja pengusahaan yang telah ditetapkan merupakan kesanggupan unit pelaksana untuk memberikan hasil layanan (availability) berupa fungsi fungsi sub sistem yang di dapat melalui perhitungan nilai MTTR (Mean Time To Repair) pada masing – masing sub sistem selama periode triwulan (satu tahun anggaran). Dari hasil penentuan kinerja sistem SCADA PT.PLN (Persero) Jakarta untuk periode III (Juli,Agustus,September) tahun 2020 diperoleh tingkat availability teleinformasi data sebesar 99,27%, dan nilai availability master station sebesar 99,99% Serta nilai Availability sistem SCADA dan Telekomunikasi sebesar 99.63%. Dimana hasil yang dicapai dari periode triwulan III telah mencapai tolak ukur dari persyaratan perusahaan yaitu 99,5%.