Abstrak  Kembali
Dalam suatu operasional perusahaan yang memiliki banyak cabang lokasi yang tersebar, selalu dibutuhkan kerjasama yang baik antara perusahaan pusat dengan cabang lokasi lainnya. Dengan adanya hubungan kerjasama tersebut maka dapat menunjang kelancaran jalannya operasional. Salah satunya adalah perusahaan parkir valet Primer Utama Indonesia yang memiliki banyak cabang lokasi dan tersebar di berbagai tempat yang didalam melakukan operasional dilapangan banyak lokasi yang mendapatkan permasalahan yang tentunya tidak dapat diketahui langsung oleh kantor pusat perusahaan tersebut. Oleh sebab itu dalam penelitian ini akan dibuat perancangan aplikasi pengelolaan operasional parkir valet berbasis mobile yang dapat memberikan informasi secara cepat dan akurat. Dalam penggunannya, aplikasi ini menggunakan smartphone berbasis android agar dapat digunakan secara mobile dimanapun pengguna berada. Sehingga karyawan di perusahaan pusat dapat mengetahui masalah yang timbul dilapangan dan dapat dengan segera menanganinya, seperti adanya kecelakaan pada saat staff valet mengemudikan kendaraan, customer complain karena kehilangan barang, kurangnya karyawan pada suatu lokasi dikarenakan mengundurkan diri dan sebagainya. Hasil dari pembuatan aplikasi ini diharapkan dapat membantu lokasi yang sedang terjadi masalah seperti yang disebutkan diatas agar dapat dengan segera ditangani agar masalah tersebut dalam penyelesaiannya tidak berlarut-larut, sehingga customer yang terkena masalah tersebut dapat merasa terlayani dengan baik.