Abstrak  Kembali
Teti Herawati : 1601035027. “Persepsi Mahasiswa PG PAUD FKIP UHAMKA Mengenai Pembelajaran Daring”. Skripsi. Jakarta: Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA, 2020 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran dan informasi persepsi mahasiswa PG PAUD FKIP UHAMKA mengenai pembelajaran daring yang berlangsung selama masa pandemic COVID-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan sampel jenuh, dimana respondennya adalah mahasiswa semester 2,4 dan 6 PG PAUD FKIP UHAMKA Jakarta. Hasil analisis persepsi mahasiswa menunjukkan, 55% mahasiswa setuju semua mata kuliah dapat dipelajari melalui daring, 93% mahasiswa masih membutuhkan pembelajaran tatap muka, 88% mahasiswa yakin pembelajaran daring berpotensi menumbuhkan kemandirian dalam belajar. 67% mahasiswa mengalami peningkatan hasil belajar dan 60% mahasiswa puas dengan pembelajaran daring. Disarankan pembelajaran menggunakan Blanded Learning.