Setia Gustaman Sentosa: 1501085066. “Pengaruh Budaya Korean wave
Terhadap Perilaku Konsumen di Restoran KKUMGA Korean Barbeque Grand
Galaxy Bekasi”. Skripsi, Jakarta: Bidang Keahlian Tata Niaga Program Studi
Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas
Muhammadiyah Prof. DR. Hamka, 2020.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Budaya terhadap
Perilaku Konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif
dan menggunakan metode survey untuk pengumpulan data. Responden dalam
penelitian ini berjumlah 67 orang konsumen. Teknik yang digunakan untuk
penentuan sampel adalah Simple Random Sampling, teknik ini digunakan karena
populasi dari penelitian ini yaitu pengambilan sampel dilakukan secara acak tanpa
memperhatikan strata yang ada di dalam populasi itu. Setelah dinyatakan
berdistribusi normal dan linier berdasarkan uji normalitas, uji linieritas, dan
analisis varians (ANAVA) perhitunagan regresi linier. Hasil perhitungan regresi
linier diperoleh yaitu 𝒀 ̂ = 𝟑𝟑, 𝟒𝟏 + 𝟎, 𝟓𝟔(𝒙) dan hasil perhitungan ANAVA
didapat Fhitung < Ftabel yaitu 0,97 < 1,80. Pengujian hipotesis dilakukan dengan
menghitung korelasi Pearson Product Moment (PPM) dan koefisien korelasi,
hasil dari pengujian hipotesis yaitu rhitung yaitu 0,55 dan thitung > ttabel (6,36 >
1,997), hal ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Oleh karena itu, hasil dari
penelitian ini disimpulkan bahwa ada Pengaruh Budaya terhadap Perilaku
Konsumen di KKUMGA Korean Barbeque Grand Galaxy Bekasi.
|