Abstrak  Kembali
PuspaNurainiAnanda. Pengaruh Loyalitas Merek Terhadap Ekuitas Merek di PT Toyota Cabang Dealer Auto 2000 Body Paint Sunter Jakarta. Skripsi. Jakarta : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA, 2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Loyalitas Merek Terhadap Ekuitas Merek. Penelitian ini dilaksanakan di PT Toyota Cabang Dealer Auto 2000 Body Paint Sunter Jakarta pada bulan Juni 2020. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dan metodenya adalah metode survey dengan teknik korelasional. Adapun responden dalam penelitian ini berjumlah 60 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Simple Random Sampling yaitu cara pengambilan sampel dari anggota populasi dengan menggunakan acak tanpa memperhatikan strata (tingkatan) dalam anggota populasi tersebut. Setelah data dinyatakan berdistribusi normal dan linier berdasarkan uji normalitas, uji liniearitas dan analisis varians (ANAVA) maka dilakukan perhitungan regresi linier. Hasil perhitungan regresi linier diperoleh Ŷ=44,50+0,85(X) dan hasil perhitungan ANAVA didapat Fhitung < Ftabel yaitu (0,13 < 1,87). Pengujian hipotesis dilakukan dengan menghitung korelasi product moment dan koefisien korelasi dan didapat Rhitung>Rtabel (0,570 > 0,220) dan Thitung>Ttabel (5,257 > 1,671) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Oleh karena itu, hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Loyalitas Merek Terhadap Ekuitas Merek di PT Toyota Cabang Dealer Auto 2000 Body Paint Sunter Jakarta.