Alice Sholeha Saumi. Pengaruh Atmosfer Toko Terhadap Perilaku Konsumen di
Kafe Hakuna Matata Cijantung. Skripsi. Jakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA, 2019.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atmosfer toko terhadap
perilaku konsumen pada konsumen Kafe Hakuna Matata Cijantung. Populasi
penelitian ini seluruh pelanggan Kafe Hakuna Matata Cijantung yang membeli
produk di Kafe Hakuna Matata selama periode penelitian. Sampel penelitian ini
berjumlah 60 responden yang diambil menggunakan teknik sampling aksidental.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif asosiatif. Setelah data
berdistribusi normal berdasarkan uji normalitas, dilanjutkan dengan analisis
varians (ANAVA). Berdasarkan hasil perhitungan regresi linear diperoleh Ŷ =
1,51 + 0,55 (x) dan hasil perhitungan ANAVA didapat FhitungRtabel (0,821>0,254) dan Thitung>Ttabel (10,97>1,671) yang
berarti Ho ditolak dan Ha diterima hal ini menunjukkan pengaruh atmosfer toko
terhadap perilaku konsumen di Kafe Hakuna Matata adalah Cukup Kuat sesuai
dengan kriteria interpretasi pada Tabel Interpretasi Koefisien Korelasi. Oleh
karena itu, hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh atmosfer
toko terhadap perilaku konsumen pada konsumen Kafe Hakuna Matata Cijantung.
|