SEPTI DELLA: 1601085083 “Pengaruh Kualitas Layanan Mandiri Online
Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, Kcp Jakarta
Pakubuwono ”Skripsi. Jakarta: Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakiltas
Keguruan dan Ilmu Pendidkan, Universitas Muhammadiyah Prof.
DR.HAMKA,2019.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Pengaruh dari Kualitas
Layanan Mandiri Online Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Bank Mandiri
(Persero) Tbk, Kcp Jakarta Pakubuwono. Metode penelitian yang digunakan
iyalah Kuantitatif Deskriptif karena peneliti meneliti berkaitan antara dua
variabel. Peneliti menentukan Populasi target yaitu pengguna Aplikasi Mandiri
Online Bank Mandiri Kcp Cabang Pakubuwono Jakarta, sedangkan populasi
terjangkaunya yaitu pelanggan/nasabah Bank Mandiri Kcp Cabang Pakubuwono
Jakarta yang datang selama 7 hari, yaitu 32 orang. Teknik pengambilan sampel
yang digunkan ialah dengan Aksidental Sampling dan menggunakan rumus Slovin
sehingga dapat sampel sebanyak 30 responden.
Pada uji validitas dengan menggunkan korelasi Product Moment sebanyak 15
butir pertanyaan Variabel x dan 15 butir variabel y ini terdapat 1 butir drop
sehingga tersisa 29 butir yang valid. Sedangkan pada uji reliabilitas menggunkan
rumus Alpha cromabach memperoleh =0,618 Pada variabel x dan
0,691 pada variabel y maka data tesebut memiliki instrument yang reliable.
Selanjutnya pada analisis data uji persyartan yaitu uji normalitas dengan
menggunakan rumus liliefors di peroleh = 0,0826 atau variabel y dan
0,0997 untuk variabel x dengan
Pada uji –t diproleh dengan = pada =0,05
maka dengan demikian ditolak yang menyatakan bahwa adanya pengaruh
yang signifikan dari kualitas layanan mandiri online terhadap kepuasan
pelanggan.
|