Abstrak  Kembali
SEPTI DELLA: 1601085083 “Pengaruh Kualitas Layanan Mandiri Online Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, Kcp Jakarta Pakubuwono ”Skripsi. Jakarta: Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakiltas Keguruan dan Ilmu Pendidkan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR.HAMKA,2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Pengaruh dari Kualitas Layanan Mandiri Online Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, Kcp Jakarta Pakubuwono. Metode penelitian yang digunakan iyalah Kuantitatif Deskriptif karena peneliti meneliti berkaitan antara dua variabel. Peneliti menentukan Populasi target yaitu pengguna Aplikasi Mandiri Online Bank Mandiri Kcp Cabang Pakubuwono Jakarta, sedangkan populasi terjangkaunya yaitu pelanggan/nasabah Bank Mandiri Kcp Cabang Pakubuwono Jakarta yang datang selama 7 hari, yaitu 32 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunkan ialah dengan Aksidental Sampling dan menggunakan rumus Slovin sehingga dapat sampel sebanyak 30 responden. Pada uji validitas dengan menggunkan korelasi Product Moment sebanyak 15 butir pertanyaan Variabel x dan 15 butir variabel y ini terdapat 1 butir drop sehingga tersisa 29 butir yang valid. Sedangkan pada uji reliabilitas menggunkan rumus Alpha cromabach memperoleh =0,618 Pada variabel x dan 0,691 pada variabel y maka data tesebut memiliki instrument yang reliable. Selanjutnya pada analisis data uji persyartan yaitu uji normalitas dengan menggunakan rumus liliefors di peroleh = 0,0826 atau variabel y dan 0,0997 untuk variabel x dengan Pada uji –t diproleh dengan = pada =0,05 maka dengan demikian ditolak yang menyatakan bahwa adanya pengaruh yang signifikan dari kualitas layanan mandiri online terhadap kepuasan pelanggan.