Rahma Thalita: 1601085055. “Pengaruh Kualitas Layanan UHAMKA Mobile Terhadap Kepuasan Pengguna di Kalangan Mahasiwa FKIP UHAMKA”. Skripsi. Jakarta: Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA, 2020.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya dan seberapa besar “Pengaruh Kualitas Layanan UHAMKA Mobile Terhadap Kepuasan Pengguna di Kalangan Mahasiwa FKIP UHAMKA.” Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif Asosiatif. Adapun responden dalam penelitian ini berjumlah 98 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Simple Random Sampling yaitu cara pengambilan sampel dari anggota populasi dengan menggunakan acak tanpa memperhatikan strata (tingkatan) dalam anggota populasi tersebut.
Pada uji validitas dengan menggunakan Pearson Product Moment sebanyak 30 pernyataan valid. Sedangkan pada uji realibilitas menggunakan rumus Alpha Combrach memperoleh rhitung=2,737>rtabel=0,198, maka data tersebut memiliki instrumen yang reliabel. Selnjutnya data dianalisis uji normalitas dengan menggunakan uji Liliefors diperoleh Variabel Y, Lhitung 0,0631 < Ltabel 0,089. Variabel X, Lhitung 00823 < Ltabel 0,089, maka dapat di simpulkan bahwa data berdistribusi normal.
Pada uji hipotesis digunakan uji-t diperoleh thitung 11,13 dengan ttabel1,660 pada α = 0,05 maka dengan demikian H0 ditolak yang menyatakan bahwa adanya pengaruh yang signifikan pada kualitas layanan UHAMKA Mobile terhadap kepuasan pengguna dikalangan mahasiswa FKIP UHAMKA.
|