Abstrak  Kembali
IMAN SYARIF HIDAYAT. NIM : 1101125031. Pengaruh Penggunaan Lembar Aktivitas Siswa dengan Pemberian Reward Skor terhadap Hasil Belajar Matematika di SMA Negeri 9 Bekasi. Skripsi. Jakarta: Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA, Agustus 2015 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terdapat atau tidaknya pengaruh penggunaan lembar aktivitas siswa dengan pemberian reward skor terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah “terdapat pengaruh penggunaan lembar aktivitas siswa dengan pemberian reward skor terhadap hasil belajar matematika siswa”. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 9 Bekasi kelas X pada semester genap tahun pelajaran 2014/2015. Sampel yang digunakan sebanyak 77 siswa yang terdiri dari 37 siswa kelas eksperimen dan 40 siswa kelas kontrol. Penelitian ini menggunakan Quasi Eksperimental Design. Instrumen yang digunakan berupa tes essay sebanyak 8 butir soal hasil belajar matematika siswa. Uji persyaratan analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas dengan menggunakan rumus uji Lilliefors serta uji homogenitas dengan menggunakan rumus uji Fisher. Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan kedua kelas tersebut berdistribusi normal dan memiliki varians yang homogen. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t dengan taraf signifikansi α = 0,05 diperoleh bahwa thitung = 3,725 > 1,665 = ttabel maka H0 ditolak, sehingga disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan lembar aktivitas siswa dengan pemberian reward skor terhadap hasil belajar matematika siswa Kata Kunci : Penggunaan Lembar Aktivitas Siswa, Pemberian Reward Skor, Hasil Belajar Matematika Siswa