Abstrak  Kembali
TITAH ESTUNING AYU. Analisis Respon Siswa Terhadap Pemecahan Soal Fisika Kelas X di SMA Negeri 1 Tambun Selatan Berdasarkan Taksonomi SOLO (The Structured of the Observed Learning Outcome). Skripsi. Jakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA, 2105. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis respon siswa dalam memecahkan soal fisika di kelas x yang didasarkan pada Taksonomi The Structured of the Observed Learning Outcome atau biasa disingkat SOLO. Penelitin ini dilaksanakan di SMAN 1 Tambun Selatan, kab. Bekasi pada semester 2 tahun ajaran 2014-2015. Dalam penelitian ini peneliti menggunnakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus. Untuk data primer dalam penelitian ini adalah siswa kelas X dan data sekudernya adalah tenaga pendidik dan dokumen hasil pengamatan. Dengan mengguakan teknik triagulasi, data hasil yang didapat kemudian dianalisis. Aktivitas dalam analisis data yaitu data reduction, data display dan conclution drawing/verification. Berdasarkan hasil analisis peneliti memperoleh 3 macam kriteria dengan 3 subjek siswa diantara respon siswa terhadap penyelesaian soal fisika berdasarkan Taksonomi SOLO dengan subjek berkemampuan rendah mampu melewati level unistuktural sampai dengan level multistuktural, respon siswa terhadap penyelesaian soal fisika berdasarkan Taksonomi SOLO dengan subjek berkemampuan sedang mampu melewati level relational dan respon siswa terhadap penyelesaian soal fisika berdasarkan Taksonomi SOLO dengan subjek berkemampuan tinggi mampu melewati level extended abstract. Kata kunci : respon siswa, pemecahan soal fisika, taksonomi SOLO