Abstrak  Kembali
Tanti Salmah. Pengaruh Penerapan Model Blended Learning berbasis Moodle terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa. Skripsi. Jakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka, 2015. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan pengaruh penerapan model Blended Learning berbasis Moodle terhadap hasil beljar fisika siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Budhi Warman II Jakarta Kelas XI pada semester genap tahun ajaran 2014/2015. Subjek penelitian ini berjumlah 30 orang siswa yang seluruhnya diteliti. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Pre-Eksperimental Design.. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian berupa tes pilihan ganda yaitu sebanyak 30 soal yang valid (korelasi point biseral) dan reliabel (KR-20). Perhitungan uji normalitas dengan menggunakan uji Lilliefors pada taraf 0,05, sedangkan uji homogenitas menggunakan uji Bartlet. Berdasarkan hasil perhitungan uji normalitas diperoleh nilai dan nilai , yang berarti h0 ditolak. Oleh karena itu, hasil penelitian ini disimpulkan bahwa ada pengaruh penerapan model Blended Learning berbasis Moodle terhadap hasil beljar fisika siswa. Kata kunci: model Blended Learning, Moodle, hasil belajar.