Abstrak  Kembali
Intan Karisma. Perbedaan Hasil Belajar IPS Siswa dengan Menggunakan Model Student Team Achievement Division (STAD) dan Nested kelas IV di SDN Duri Kepa 03 Pagi. Skripsi, Jakarta: Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA, 2015. Perbedaan hasil belajar IPS siswa dengan menggunakan model Student Team Achievement Division (STAD)dan Nested. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Duri Kepa 03 Pagipada semester dua tahun ajaran 2014-2015.Populasi penelitian ini berjumlah 71 siswa yang seluruhnya diteliti. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling jenuh. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif metode quasi eksperiment. Setelah data berdistribusi normal dan homogen sesuai dengan uji normalitas dan uji homogenitas, dilanjutkan uji hipotesis dengan uji t. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat perbedaan hasil belajar IPS siswa dengan menggunakan model Student Team Achievement Division (STAD)dan Nested. Pada uji normalitas didapatLhitung Ltabel = 0,1420,149 untuk kelompok eksperimen I dan Lhitungttabel = 2,677931 >1,973 maka Ho ditolak. Hal ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar IPS siswa dengan menggunakan model Student Team Achievement Division (STAD) dan Nested kelas IV di SDN Duri Kepa 03 Pagi.