Khoirunnisa. Perbedaan gaya belajar siswa kelas XI MIA dan IIS SMA Budhi
Warman II Jakarta Timur. Skripsi. Jakarta. Fakultas keguruan dan Ilmu Pendiidkan
Muhammadiya Prof. Dr. Hamka, 2015
Latar belakang masalah penelitian ini dilihat dari perbedaan kemampuan yang
dimiliki antara siswa kelas XI mIA dan IIS. Siswa MIA memiliki kemampuan sains
dan siswa IIS memiliki kemampuan dibidang social. Berdasarkan perbedaan tersebut
maka kemungkinan terdapat perbadaan gaya belajar antara siswa MIA dan IIS SMA
Budhi Warman II Jakarta.
Penelitian ini bertujuan untuk engetahui perbedaan gaya belajar antara siswa
kelas XI MIA dan IIS SMA Budhi Warman II Jakarta. Penelitian ini dilakukan pada
semester genap tahun ajaran 2014-2015. Populasi penelitian ini berjumlah 195 orang
dengan sample sebanyak 25 siswa MIA dan 25 siswa IIS. Teknik sampling yang
digunakan adalah simple ramdon sampling. Penelitian ini menggukanan pendekatan
kuatitatif komparatif. Data MIA dan IIS berdistibusi normal dengan nilain 0.0813 dan
0.114. data homogeny dengan milai 1.960
Pengujian hipotesis dilakukan dengan perhitungan Uji-T maka diperoleh hasil
Thitung
|