Abstrak  Kembali
Khoirunnisa. Perbedaan gaya belajar siswa kelas XI MIA dan IIS SMA Budhi Warman II Jakarta Timur. Skripsi. Jakarta. Fakultas keguruan dan Ilmu Pendiidkan Muhammadiya Prof. Dr. Hamka, 2015 Latar belakang masalah penelitian ini dilihat dari perbedaan kemampuan yang dimiliki antara siswa kelas XI mIA dan IIS. Siswa MIA memiliki kemampuan sains dan siswa IIS memiliki kemampuan dibidang social. Berdasarkan perbedaan tersebut maka kemungkinan terdapat perbadaan gaya belajar antara siswa MIA dan IIS SMA Budhi Warman II Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk engetahui perbedaan gaya belajar antara siswa kelas XI MIA dan IIS SMA Budhi Warman II Jakarta. Penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun ajaran 2014-2015. Populasi penelitian ini berjumlah 195 orang dengan sample sebanyak 25 siswa MIA dan 25 siswa IIS. Teknik sampling yang digunakan adalah simple ramdon sampling. Penelitian ini menggukanan pendekatan kuatitatif komparatif. Data MIA dan IIS berdistibusi normal dengan nilain 0.0813 dan 0.114. data homogeny dengan milai 1.960 Pengujian hipotesis dilakukan dengan perhitungan Uji-T maka diperoleh hasil Thitung