Abstrak  Kembali
Widya Hanifah. NIM : 1101095041. Manajemen Logistik Beras pada Unit Pemasaran PT.Pertani (Persero) Cabang Pasar Minggu. Skripsi. Jakarta : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA, 2015. Penelitian ini bertujuan untk mengetahui Manajemen Logistik Beras pada Unit Pemasaran PT.Pertani (Persero) Cabang Pasar Minggu meliputi Manajemen Operasional dan Manajemen Manajerial di perusahaan. Penelitian ini merupakan studi lapangan dengan menggunakan kualitatif deskriptif. Subjek dari penelitian ini terdiri dari Kepala Unit Pemasaran, Kepala Gudang (Bendahara Material), Administrasi (Bendahara Finansial). Data-data yang dikumpulkan melalui observasi partisipatif, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian data-data tersebut di analisis dengan metode analisis data Miles dan Huberman. Hasil pengamatan yang dilakukan oleh peneliti dalam manajemen manajerial terdapat perencanaan, pengorganisasian, dan pengawasan. Sedangkan manajemen operasional meliputi pengadaan, pencatatan, penggudangan, pendistribusian, pemeliharaan, dan penghapusan. Dalam manajemen logistik yang telah dilakukan peneliti mengamati dan menilai bahwa telah menjalankan semua yang terdapat pada manajemen manajerial dan manajemen operasional dengan baik dan sesuai dengan manajemen logistik perputaran arus barang di PT.Pertani (Persero). Dengan demikian kegiatan manajemen logistik harus mengetahui yang manajemen manajerial dan manajemen operasional yang sudah terdapat di manajemen logistik.