Abstrak  Kembali
NUR HAIRUNISAH. NIM 1101095033. Pengaruh Penetapan Harga Mark Up Terhadap Keputusan Pembelian Pada D’Besto Cabang Karang Tengah, Tangerang. Skripsi. Jakarta : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Penetapan harga mark up terhadap Keputusan Pembelian pada D‟Besto Cabang Karang Tengah, Tangerang. Penelitian ini dilaksanakan pada D‟Besto Cabang Karang Tengah yang beralamat di Jl. Raden Shaleh No.43 Karang Tengah, Kota Tangerang.Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yaitu teknik pengumpulan data dengan cara menyebar instrumen kepada konsumen D‟Besto Cabang Karang Tengah Tangerang, wawancara, observasi dan dokumentasi. Kuesioner ini diberikan kepada sampel yang berjumlah 60 orang responden yang diambil secara insidental dengan populasi 150 orang. Sesuai hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh antara Penetapan harga mark up dengan Keputusan Pembelian kuat atau positif. Dimana terdapat pada uraian berikut: berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, peneliti menemukan bahwa data-data yang dikumpulkan mengenai Penetapan harga mark up adalah berdistibusi normal, hal ini terlihat Lhitung = 0,050 < Ltabel = 0,114 yang berarti data Keputusan Pembelian berdistibusi normal. Sementara untuk data keputusan pembelian, data tersebut berdistribusi normal terlihat dari Lhitung = 0,092 < Ltabel = 0,114. Untuk uji signifikasi hasilnya adalah Fhitung = 90.67 > Ftabel= 6,02yang berarti terdapat pengaruh penetapan harga mark up terhadap keputusan pembelian, sementara hasil uji linearitas regresi adalah Ftabel < Fhitung = 2,78 < 0,73 maka dapat disimpulkan bahwa regresi tersebut berbentuk linear antara penetapan harga terhadap keputusan pembelian.Untuk menguji hipotesis penelitian ini, peneliti menggunakan analisis korelasi, dan didapatkan hasil sebesar 0,78 dan dapat disimpulkan bahwa variabel penetapan harga mark up memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap keputusan pembelian. Setelah diuji pengaruh yang diberikan penetapan harga mark up terhadap keputusan pembelian pada D‟Besto adalah sebesar 60,84% dan sisanya 39,16% didapat dari faktor-faktor lain selain penetapan harga mark up.