Abstrak  Kembali
Muhammad Afrizal Lazuardy. Pengaruh Merek Terhadap Perilaku Konsumen Pada Sosis Perjaka Bandung, Bekasi, Jawa Barat. Skripsi. Jakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA, 2015. Penelitian ini bertujuan untuk menetukan pengaruh antara merek dengan perilaku konsumen pada Sosis Perjaka Bandung, Bekasi, Jawa Barat. Penelitian ini dilakukan di Sosis Perjaka Bandung pada bulan Juni sampai dengan bulan Juli. Populasi peneliti berjumlah 102 responden. Dengan sampel 50 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah incidental sampling. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kolerasi deskriptif kuantitatif. Setelah data berdistribusi normal dan linier berdasarkan uji normalitas dan uji linieritas, dilanjutkan dengan analisis varians (ANAVA). Berdasarkan hasil perhitungan regresi linier diperoleh Y = 8,097 + 0,935X, dan hasil perhitungan di ANAVA didapat Fhitung < Ftabel (-0,24205 < 1,97). Pengujian hipotesis dilakukan dengan menghitung kolerasi product moment dan didapat rhitung sebesar 0,801, yang berarti memiliki kolerasi yang kuat. Sedangakn uji signifikan didapat thitung > ttabel (8,917 > 1,6775), yang berarti Ho ditolak. Oleh karena itu, hasil penelitian ini disimpulkan bahwa terdapat pengaruh merek terhadap perilaku konsumen pada Sosis Perjaka Bandung, Bekasi, Jawa Barat.