Khoiriyatul Munna. Pengaruh Penciptaan Suasana Toko terhadap Pembelian Impusif pada Toko Shafira Encyclo di Grand Metropolitan Bekasi.Skripsi.Jakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA, 2015.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penciptaan suasana toko terhadap pembelian impusif, Penelitian ini dilaksanakan di Shafira Encyclo Grand Metropolitan Bekasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 50 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling aksidental. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif asosiatif. Setelah data berdistribusi homogen dan normal
berdasarkan uji homogenitas dan uji normalitas, maka dilanjutkan dengan uji linieritas dengan hasil data penelitian bersifat linier. Selanjutnya data dianalisis dengan analisis varians (ANAVA). Berdasarkan hasil perhitungan regresi linier yang diperoleh hasil Ŷ = 21,87 + 0,73 x dan hasil perhitungan ANAVA didapat Fhitung dan Ftabel yaitu 0,846546 < 1,97. Pada pengujian hipotesis dilakukan dengan
menghitung korelasi product moment dan didapat rhitung> rtabel yaitu 0,72474>0,281, yang berarti Ho ditolak. Pada uji determinasi terdapat pengaruh sebesar 53% yang mempengaruhi pembelian impulsif. Oleh karena itu, hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara penciptaan suasana toko terhadap pembelian impulsif pada toko Shafira Encyclo di Grand Metropolitan Bekasi.
|