Abstrak  Kembali
KEMILA MERDEKA WATI. Pengaruh Penjualan Personal Terhadap Kepuasan Pelanggan Wardah Kosmetik Di Guardian Margo Depok. Skripsi. Jakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka, 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penjualan personal terhadap kepuasaan pelanggan wardah kosmetik di guardian margo depok. Populasi penelitian ini berjumlah 100 konsumen yang datang ke toko wardah selama satu bulan. Sampel penelitian ini berjumlah 50 konsumen yang diambil menggunakan teknik aksidental. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif assosiatif. Setelah data berkarakteristik sama dan berdistribusi normal berdasarkan uji homogenitas dan normalitas, dilanjutkan dengan analisis varians (ANAVA). Berdasarkan hasil perhitungan regresi linier diperoleh = 56,977 + 0,596X dan hasil perhitungan ANAVA didapat Fhitung < Ftabel (0,893 < 1,97). Pengujian hipotesis dilakukan dengan menghitung korelasi pearson product moment dan didapat = 0,7897, hal ini menunjukkan pengaruh penjualan personal terhadap kepuasan pelanggan adalah sangat kuat sesuai dengan kriteria interpretasi pada Tabel Interpretasi Koefisien Korelasi. Oleh karena itu, hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara penjualan personal terhadap kepuasan pelanggan wardah kosmetik di guardian margo depok.