Fajrina Dewi. Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian pada Ramen Jangar (RANJANG) 69 di Depok. Skripsi. Jakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA,2015.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bauran Pemasaran
memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada RANJANG 69 Depok. Penelitian ini dilaksanakan di restoran ramen jangar (RANJANG) 69 yang terletak di Jalan Margonda Raya No. 466 Depok, Jawa Barat.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif
yang berbentuk survey. Tektik pengumpuan data yang digunakan yaitu observasi, kuesioner dan dokumentasi. Populasi penelitian berjumlah 100 responden. Teknik sampel yang digunakan ialah nonprobabilitiy sampling incidental. Setelah data diolah dengan staristik dasar, uji normalitas, uji homogenitas, uji signifikan dan linier regresi, maka data dilanjutkan dengan uji hipotesis.
Berdasarkan pengolahan data di dapat bahwa variabel x berdistribusi
normal, hal ini terlihat pada Lhitung = 0,123 < Ltabel = 0,125. Begitupula pada variabel y dengan data yang berdistribusi normal yaitu Lhitung = 0,115 < Ltabel = 0,125, sementara untuk uji signifikan dan llinieritas regresi diperoleh yaitu : signifikan Fhitung = 56,6 > Ftabel = 4,04 dan linieritas Fhitung = 1,86 < Ftabel= 1,97, maka regresi tersebut berbentuk linier dan signifikan. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menghitung korelasi pearson product moment dan di dapat r
hitung 0,74, berarti pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian kuat. Sedangkan didapat keberartian koefisien yaitu thitung = 7,62 > ttabel = 2,01, ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima maka ada pengaruh yang signifikan antara bauran pemasaran dengan keputusan pembelian. Sedangkan koefisiesn determinan adalah sebesar 54%. Dapat disimpulkan bahwa variabel bauran pemasaran memiliki pengaruh yang kuat terhadap keputusan pembelian.
|