Abdurrahman. Pengaruh Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Ceriamart Bojong Nangka Tangerang. Skripsi. Jakarta : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA, 2015.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa Pengaruh Promosi
Penjualan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Ceriamart. Penelitian ini dilaksanakan di Ceriamart Dasana Indah Bojong Nangka Tangerang. Populasi penelitian ini tidak bisa disebutkan dalam jumlah yangkemudian ditentukan 50 orang sebagai sampel penelitian. Teknik sampling yang digunakan yaitu sampling Aksidental. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif asosiatif. Setelah data berdistribusi homogen dan normal berdasarkan uji homogenitas dan uji normalitas, maka dilanjutkan dengan uji linieritas dengan hasil data bersifat linier dilanjutkan dengan analisis varians (ANAVA). Berdasarkan hasil perhitungan regresi linier diperoleh hasil Ŷ = 11,03 + 0,8167X dan hasil perhitungan ANAVA didapat Fhitung dan Ftabel yaitu -0,46567 < 2,13. Pada pengujian hipotesis dilakukan dengan menghitung korelasi product moment dan didapat thitung> ttabel yaitu 8,603 > 1,671, yang berarti Ho ditolak. Pada uji determinasi terdapat pengaruh sebesar 60,66% yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Oleh karena itu, hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Ceriamart Bojong Nangka Tangerang sebesar 60,66% sedangkan 39.34% dipengaruhi oleh variabel lain dan tidak termasuk dalam analisis regresi ini.
|