Abstrak  Kembali
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan pengaruh dari penggunaan Teknik Bercerita Terhadap Hasil Belajar Mengarang Bahasa Indonesia Di Kelas III SDN Karang Satria 01 Bekasi. Pada semester II tahun ajaran 2014/2015. Populasi penelitian ini berjumlah 28 siswa dengan satu kelas di kelas III C. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan korelasi deskriptif kuantitatif. Setelah data berdistribusi normal berdasarkan uji normalitas, dilanjutkan dengan uji homogenitas. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh varians nilai pretest 35,95 dan varians nilai posttest 35,65, dan hasil perhitungan uji homogenitas didapat ≤ (1,008 ≤ 1,904). Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus uji – t dan didapat =5,6265. Yang berarti Ho ditolak. Oleh karena itu hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh dari penggunaan Teknik Bercerita Terhadap Hasil Belajar Mengarang Bahasa Indonesia di kelas III SDN KARANG SATRIA 01 BEKASI