Abstrak  Kembali
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan hasil belajar siswa antara penggunaan startegi Giving Question And Getting Answer dengan strategi Team Quiz pada mata pelajaran IPA. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Citeureup 06 kelas IV pada semester II tahun ajaran 2014- 2015. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan Quasi Eksperimen. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah sampel jenuh. Sampel ini meliputi 80 siswa. Kelas IV A (40 siswa) dan IV B (40 siswa) di SDN Citeureup 06 yang diambil dengan metode Quasi Eksperimen yaitu untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan antara penggunaan strategi Giving Question And Getting Answer dengan strategi Team Quiz terhadap hasil belajar IPA siswa. Instrumen penelitian yang digunakan berupa soal pilihan ganda yang berjumlah 30 soal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan hasil belajar siswa antara pengunaan strategi Giving Question And Getting Answer dengan strategi Team Quiz pada mata pelajaran IPA kelas IV SDN Citeureup 06 Bogor. Hal ini dibuktikan dengan pengujian hipotesis menggunakan uji-t yang di dapat thitung = 2,771 dan ttabel pada taraf signifikan α = 0,05 dan derajat kebebasan (dk) = 78 sebesar 1,994 yang menunjukkan thitung > ttabel, maka H0 ditolak. Rata-rata hasil belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan strategi Giving Question And Getting Answer (78,82) lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata hasil belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan strategi Team Quiz (69,62).