PENGARUH SUASANA TOKO DAN KUALITAS PELAYANAN
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
Pada Toko Buku Gramedia Matraman
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh suasana toko dan kualitas
pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Toko Buku Gramedia Matraman.
Variabel yang di teliti adalah suasana toko dan kualitas pelayanan sebagai variabel
bebas dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat pada konsumen Toko
Buku Gramedia Matraman. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen toko
buku gramedia matraman. Data penelitian ini bersifat primer yang di kumpulkan
dengan cara menyebar kuesioner. Dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden.
Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik accidental sampling yaitu
konsumen pada Toko Buku Gramedia Matraman. Teknik pengumpulan data
menggunakan pengolahan dan analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas,
analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji koefisien
determinasi dan koefisien korelasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa suasana toko berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian. Secara simultan suasana toko dan kualitas
pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Toko Buku Gramedia
Matraman.
|