PENGARUH PENETAPAN HARGA DAN PROMOSI TERHADAP
KEPUTUSAN PEMBELIAN PIZZA HUT PADA MALL CIJANTUNG
JAKARTA TIMUR
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penetapan harga
dan promosi terhadap keputusan pembelian. Variabel yang diteliti adalah
penetapan harga dan promosi sebagai variabel bebas dan keputusan pembelian
sebagai variabel terikat pada konsumen Pizza Hut Mall Cijantung Jakarta
Timur. Populasi pada penelitian ini bersifat primer yang dikumpulkan dengan
cara menyebar kuesioner. Dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden.
Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik accidential sampling yaitu
konsumen pada Pizza Hut Mall Cijantung Jakarta Timur. Teknik pengumpulan
data menggunakan pengolahan dan analisis data meliputi uji validitas, uji
reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji
koefisien determinasi dan koefisien korelasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penetapan harga berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian dan promosi berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian. Secara simultan penetapan harga dan promosi
berpengaruh terhadap keputusan pembelian Pizza Hut Mall Cijantung Jakarta
Timur.
|