Abstrak  Kembali
“PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PIPA RUCIKA PADA PT. WAVIN DUTA JAYA JAKARTA PUSAT” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan merek terhadap kepuasan konsumen pipa rucika pada PT. Wavin Duta Jaya Jakarta Pusat. Dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif. Variabel yang diteliti adalah “Kualitas Produk, Harga dan Merek” sebagai variabel independen dan “Kepuasan Konsumen” sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli pipa rucika di PT. Wavin Duta Jaya Jakarta Pusat. Teknik pengambilan sempel menggunakan teknik sampling aksidental. Teknik pengumpulan data dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner. Teknik pengolahan dengan menggunakan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 22, dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, analasis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, uji asumsi klasik, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan analisis regresi linier berganda didapatkan hasil Y = 0,024 + 0,178 X1 + 0,261 X2 + 0,535 X3, hasil uji t menunjukan tingkat signifikan 0,016<0,05, maka H1 dengan nilai thitung 2,450 > ttabel 1,661 untuk Kualitas Produk. Untuk Harga didapatkan hasil uji t dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,50, maka H2 dengan nilai t hitung 3,724 > t table 1,661. Dan untuk Merek didapat hasil uji t dengan tingkat signifikan 0,000 > 0,05, maka H3 dengan nilai t hitung 10,353 > t tabel 1,661. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa ada pengaruh signifikan antara variabel kualitas produk, harga dan merek terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan hasil koefisien determinasi (R2) menunjukan angka Adjusted Rsquare 0,795 atau sebesar 79,5% dan sisanya 20,5% (100%-20,5%=20,5%) dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian.