PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK DAN
KEPERCAYAAN ELEKTRONIK TERHADAP KEPUASAN
PELANGGAN PENGGUNA MODA TRANSPORTASI GRAB CAR DI
WILAYAH BINTARO TANGERANG SELATAN
Dalam penelitian ini digunakan metode survei, yaitu untuk menjelaskan pengaruh
antara variabel bebas yaitu kualitas pelayanan elektronik dan kepercayaan
elektronik terhadap variabel terikat yaitu kepuasan pelanggan dan menjelaskan
hubungan antar variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen
pengguna moda transportasi Grab Car di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan.
Teknik pengambilan sampling menggunakan teknik aksidental, yaitu pengambilan
sampel dengan secara acak terhadap sampel yang bertemu pada hari itu.
Bedasarkan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah uji kuesioner, yaitu
teknik pengumpulan data dengan mengajukan beberapa pernyataan langsung
kepada sampel. Teknik pengolahan dan analisis data meliputi analisis korelasi,
analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis
koefisien determinasi.
Hasil uji statistik T menunjukkan bahwa kualitas pelayanan elektronik secara
parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kepercayaan
elektronik secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan,
sedangkan uji statistik F menunjukkan kualitas pelayanan elektronik dan
kepercayaan elektronik secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
pelanggan.
|