Abstrak  Kembali
PENGARUH MOTIVASI DAN GENERASI MILLENIAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PROF. DR. HAMKA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan generasi millenial terhadap minat bewirausaha. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan mengumpulkan data secara langsung, berupa penyebaran kuesionar yang diambil dari suatu sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Manajemen tahun angkatan 2015 dengan 133 responden. Berdasarkan dari hasil pengolahan data, model regresi linier berganda penelitian ini adalah Y = 1.849+0.306 X1 + 0.224 X2 + e kemudian hasil pengolahan data uji t dapat dilihat motivasi diperoleh nilai signifikansi 0.000<0.05 dengan nilai thitung = 4.135>1.97838 dari ttabel kemudian generasi millenial diperoleh nilai signifikansi 0.001<0.05 dengan nilai thitung = 3.357>1.97838 dari ttabel. Serta hasil uji F maka terdapat nilai signifikansi 0.000<0.05 dengan nilai Fhitung = 26.789>3.07 dari Ftabel. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel motivasi berpengaruh secara parsial terhadap minat berwirausaha, dan generasi millenial berpengaruh secara parsial terhadap minat berwirausaha. Kemudian motivasi dan generasi millenial berpengaruh secara simultan terhadap minat berwirausaha.