Abstrak  Kembali
“PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DUNKIN DONUTS DI JALAN SULTAN ISKANDAR MUDA JAKARTA SELATAN” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen. Rumusan masalah yang akan diteliti adalah Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, apakah harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, serta apakah kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Target populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan Dunkin Donuts yang berada dijalan sultan iskandar muda jakarta selatan. Sampel yang diambil adalah 92 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling accidental yang merupakan teknik penentuan sampel berdasarkan kebetula, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti Dunkin Donuts di jalan Sultan Iskandar Muda jakarta selatan dapat digunakan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menyebar kuesioner. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan bantuan komputer program SPSS 2.5, dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan analisis regresi linier berganda didapatkan hasil Y = 6,883 + 0,367 X1 + -0,674 X2. Dan hasil uji t menunjukan dari thitung > ttabel yaitu 9,372 > 1,662.Maka kualitas produk dari H1 diterima, untuk harga didapatkan uji dari thitung > ttabel yaitu -2,136 > 1,662. Maka dapat dikatakan harga signifikan terhadap keputusan pemeblian H2 diterima. Dapat dinyatakan kualitas produk dan harga ada pengaruh yang signifikan. Sedangkan hasil koefisien determinasi (R2 menunjukan angka Rsquare 0,516 atau sebesar 0,516% dan sisanya 48,4% (100% - 51,6 = 48,4) dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian.